Saturday 9 October 2010

Ternyata Tempe Makanan Vegetarian di Dunia




Ada kabar baik gan bagi orang-orang yang hanya makan makanan vegetarian. Seorang ilmuwan telah mengembangkan makanan vegetarian baru bernama tempe, yang dapat meningkatkan tingkat zat besi dalam individu dan juga beberapa jumlah protein dengan itu

Tesis doktor ini dilakukan oleh Charlotte Eklund-Jonsson di Departemen Ilmu Pangan, menyatakan bahwa tempe sebenarnya produk gandum dengan kandungan folat tinggi.


1.Tempe Bungkus, Tradisional tempe di Indonesia 
 
Tempe dikenal untuk menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler bahkan penjaga terhadap diabetes yang berhubungan dengan usia dan beberapa bentuk lain dari kanker. tempe juga mengandung vitamin B folat yang merupakan bentuk alami asam folat dan sangat penting untuk perkembangan janin normal.

"Tempe dirancang untuk vegetarian, tetapi juga bagi orang-orang yang ingin makan daging kurang untuk alasan lingkungan, misalnya," kata Charlotte Eklund-Jonsson. "Kami juga memiliki lingkungan dalam pikiran ketika kita memilih untuk mendasarkan pada jelai dan gandum, yang cocok untuk menanam di Swedia dan karenanya tidak memerlukan transportasi lama."


Pengolahan tempe ini dilakukan melalui fermentasi dengan bantuan jamur Rhizopus oligosporus mikro. Jenis fermentasi tempe berasal dari Indonesia. Kedelai digunakan dalam bentuk mentah.

Cara yang berbeda-beda dikembangkan oleh Charlotte Eklund-Jonsson untuk mempertahankan kandungan serat yang tinggi dari butiran sereal dan juga meningkatkan konten mereka dengan asupan besi dengan cara yang mudah. Eklund-Jonsson mengatakan bahwa kedua pertimbangan melakukan terhadap satu sama lain.

Menurut hasil penelitian, penyerapan besi meningkat dua kali jumlah besi setelah makan tempe jelai daripada dengan jelai difermentasi. Tetapi beberapa penelitian lain menunjukkan bahwa baik oat dan barley menghasilkan respon gula darah rendah dan respon insulin dan merupakan jenis khas dari produk gandum.

Tesis ini berjudul sebagai "sifat gizi tempe fermentasi gandum barley dan gandum. Pengaruh kondisi pengolahan terhadap retensi dan ketersediaan besi, pati dan folates "akan terbuka dipertahankan pada tanggal 5 Juni pukul 10.00 WIB di Hall KB, kemigÄrden 4, Chalmers University of Technology, Göteborg, Swedia.


 

No comments:

Post a Comment