Monday 1 November 2010

Kehidupan Di bawah laut Bali

Selamat pagi, siang, sore, dan malam teman,heheh, pada hari ini saya akan membuat artikel tentang kehidupan di bawah air laut bali,sekarang siapa sih yang gak tau bali,apa lagi pantai nya,wow, pantai yang sungguh indah,dan makanya tempat itu adalah salah satu tempat wosata di yang terkenal di indonesia ia kan? :D

sekarang marilah kitabaca baca dan liat liat kehidupan di bawah lau bali..

Indonesia merupakan negara yang kaya akan ragam spesies hewannya. terutama hewan laut. karena indonesia merupakan negara kepulauan, yang sebagian besar wilayahnya adalah laut.

keindahan laut indonesia menarik para wisatawan luar negeri untuk melihat bagaimana keindahan laut beserta spesies-spesies yang ada di laut. seperti di Raja Ampat, Lembeh sitrait, Bunaken, Pulau siladen, Bali dan lain-lain

selain pantainya yang eksotis bali menyimpan harta karun indonesia yg harus kita jaga yaitu dunia bawah airnya.

ni dia para turis asing sedang ditengah perjalanan utk menyelam di Bali.







1. Pulau Nusa Penida

perjalanan pertama mereka ialah ke pulau Nusa Penida, Manta Point sebelah tenggara pulau Bali. kabarnya disana terdapat banyak coral-coral yang indah, ikan2 beragam. termasuk ada ikan keren sunfish (Mola mola).







setibanya di lokasi para penyelam langsung terjun kebawah laut, dan melihat MantaRay, yang konon ikan ini bsa terbang ke permukaan laut. kemudian terumbu karang yang sangat indah, ada Wire Coral. dan banyak lagi.










2. Pulau Tapekong, Biaha dan Mimpang

Lanjut ke tiga pulau kecil Tepekong, Biaha and Mimpang disana mereka menjumpai Mola-mola, dan sejumlah nudibranch di Shark cave yang konon jangan berlama2 menyelam di sini karena bahaya.








 


Nudibranch








2 comments:

  1. bali emang bagus gan lautnya..
    semoga ampe seterusnya tetap terawat

    ReplyDelete
  2. hahha
    ia gan,Bali memang Mantab dan maknyossss
    tunggu Part 2 nya gan
    masih ada kok...hehe

    ReplyDelete