Monday 15 January 2018

Curhatan Ojek Online



Selamat Malam Guys, udah lama gue gak corat coret di blog gua sendiri, setelah iseng buka buka blog gua ini, gue langsung ganti themanya yang ribet menurut gue dan gue ganti sekarang ini yang simple kan, dan sedikit mau curhat tentang kerjaan gue sekarang, sebagai Ojol ( Ojek Online ) karna kebetulan gue udah gak kerja lagi sebagai Admin Manager di salah satu pembiyaan swasta tepatnya gue mengundurkan diri, karna udah 4 tahun ketuaan gue di situ haha oke kita lanjut lagi ke ojek online, belum lama ini sekitar 3 sd 4 bulan gue jadi driver ojek online di salah satu prusahaan malaysia yaitu Grab ( Hallo Grab kalau liat postingan ini aja haha )



Selama gue jadi driver ojek online, ada banyak suka dukanya, kalau di bilang banyakan duka apa suka, gue bakal jawab dukanya, tetapi disni gue bukan menghina pekerjaan ini, tapi sebaliknya,gue bangga dengan para driver ojek online di indonesia ini, karena mereka selalu ingin melayani customer customer yang beda prilakunya dengan baik,dan terutama lagi mereka bekerja itu hanya satu,buat keluarga mereka dirumah,dan mereka gak pernah kenal lelah mengerjakan kerjaan mereka, salut bener dah buat bapak / ibu driver di indonesia ini, dan gue sendiri ngalamin jadi driver ojek online, mengerjakan pekerjaan ini tidak lah mudah seperti yang kalian bayangkan, cuma mengantar makanan? cuma mengantar orang ? hanya mengantar barang? sory ya bukan hanya, tetapi saat mereka bekerja itu mereka mempertaruhkan nyawa mereka di jalan untuk menjemput atau mengantar orderan yang masuk, kalau kalian menganggap gampang pekerjaan ini, kalian bisa coba sendiri apakah enak jadi driver itu? apakah mudah? apakah hina?  coba kalian rasakan susah nya mencari orderan, dan sekalinya dapet eh malah di cansel atau opik ( opik disini itu disebut orderan fiktir ).

Tapi disini saya suka dengan pekerjaan ini, walau memang kalau di bawa mengeluh saya lelah, tapi lelah itu selalu terbayarkan apabila saya membawa uang kerumah dan diberikan ke ibu saya, rasa bangga dan bahagia itu muncul, ketika saya sedang mengantar penumpang dan penumpang itu senang dengan pekerjaan saya, saya sangat senang disitu,( walau disisi lain sering kali aku bawa penumpang jutek ) oke, dan pesen gue ya buat kalian customer, jangan lah kalian selalu menyepelekan tombol batal ada pesan di aplikasi penumpang kalian, karna itu sangat dapat merugikan kita para driver ( asek itu gue driver ) gue harap kita sebagai manusia bisa saling ngebantu, mutuasimbualisme bla bla bla lah pokoknya/hahha

Ok terimakasih yang sudah baca sampai sini,nanti curhatan soal ojol bakal gua lanjut lagi,buat skrng gue cape ngetik panjang lebar simbak dan follow blog gue ya guys.

2 comments:

  1. Harus Bangga gan, Karena kita dapat belajar banyak dengan menghadapi berbagai macam sikap dan tingkah orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia gan, bener , harus selalu bangga gan, dan disini juga banyak orang bisa belajar yang namanya sabar,

      Delete